Sabtu, 28 Februari 2009

REAL MADRID 2-0 ESPANYOL


Haha karena gw suka real madrid nih gw kasih kabar gembira pada madridista atas kemenangan real madrid, tadi malem el real menghajar espanyol 2-0 dan sekarang hanya terpaut 4 angka dari barcelona. Gol real madrid di cetak oleh guti dan el capitano Raul gonzalez. nih berita lengkapnya gw dapet dari okezone.com


Foto: Reuters

BARCELONA - Mimpi Real Madrid menyalip Barcelona di kompetisi La Liga bisa jadi akan terwujud. Apalagi, kini selisih nilai keduanya hanya terpaut empat angka usai Los Galacticos membekuk rival sekota Barca Espanyol 2-0, Minggu (1/3/2009).

Tampil di kandang Espanyol, Madrid tampaknya belum mampu melupakan kekalahan pahit dari Liverpool di babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan lalu. Terbukti, klub asuhan Juande Ramos bermain sangat berhati-hati sepanjang babak pertama.

Satu-satunya peluang yang terjadi pada babak pertama datang dari kubu tuan rumah melalui tendangan bebas Luis Garcia di menit ke-6. Tendangan Garcia nyaris tidak dapat dibendung oleh Iker Casillas. Namun, beruntung bagi Madrid, Casillas masih sanggup menjaga gawangnya.

Beberapa menit berselang, barulah El Real melakoni permainan terbuka melalui Arjen Robben dan Sergio Ramos. Sayang, kedua pilar itu belum mampu memaksimalkan peluang yang ada. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Juande Ramos melakukan dua penggantian sekaligus. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu menarik mundur Wesley Sneijder dan Gonzalo Higuain untuk memasukkan Guti serta gelandang asal Brasil, Marcelo.

Keputusan Ramos memasukkan Guti dan Marcelo terbukti efektif. Tempo permainan Madrid menjadi lebih cepat. Raul Gonzalez dkk juga terlihat lebih menguasai bola ketimbang di babak pertama.

Saat yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di menit ke-67. Berawal dari sebuah tendangan bebas, Guti tanpa ampun menggetarkan jala gawang kiper asal Kamerun Carlos Kameni. 1-0 keunggulan untuk Madrid.

Hanya berselang lima menit, Espanyol harus tertinggal lebih jauh. Kali ini, gol berasal dari ikon sekaligus pilar Los Galacticos, Raul. Dengan sisa waktu sekira 30 menit, Espanyol akhirnya gagal mengejar ketertinggalannya dan harus mengakui keunggulan tim tuan rumah.

0 komentar:

Posting Komentar